Selamat Datang di Masjid Ulil Albab Universitas Islam Indonesia
Home » » Musyker TMUA Periode 1433-1434 H

Musyker TMUA Periode 1433-1434 H

Written By Abul almaududi on Jumat, Maret 02, 2012 | 3/02/2012


MUSYKER
TAKMIR MASJID ULIL ALBAB
(29/2/2012) Takmir Masjid Ulil Albab (disingkat TMUA) menyelenggarakan MUSYKER (Musyawarah Kerja) untuk periode 1433-1434 H. Acara ini diselenggarakan guna membahas dan menetapkan segala program kerja 1 periode kedepan yang akan direalisasikan oleh pengurus TMUA. Acara yang dikemas dalam dua hari ini bertempat di ruang siding DPPAI (sebelah selatan) dan diikuti oleh seluruh Pengurus TMUA.
Musyawarah dibuka oleh ketua TMUA yang baru, saudara Ali hasan Syamsudin, yang sekaligus sebagai pemimpin rapat. Sang ketua berpesan agar seluruh anggota rapat dapat berperan aktif serta mengemukakan gagasan dalam pembahasan program kerja kali ini. “Pembahasan kali ini menyangkut program kita kedepan, kemajuan atau kemunduran Masjid Ulil Albab akan ditentukan pada program yang akan kita jalankan” sahutnya.
Dengan metode presentasi, rancangan program kerja yang telah tersusun disampaikan. Kemudian dibuka sesi diskusi yang memberikan kesempatan dan kebebasan bagi forum untuk menyanggah, memberikan masukan, menolak maupun mengusulkan ide guna tersusunnya program kerja yang baik serta tercapainya kesepakatan bersama.
Dimulai dari program kerja sekretaris, saudara Harun Abdul Aziz selaku sekretaris 1 mengawali dengan mempresntasikan programnya. Dalam presentasinya, focus program ialah pada disiplin pengarsipan data dan pelaporan yang selama ini dianggap masih terbengkalai. Dilanjutkan dengan program kerja bendahara yang mengatakan bahwa kinerja bendahara periode ini akan lebih memprioritaskan pada transparansi data keuangan dan akan memaksimalkan penggunaan dana untuk keperluan dan pemakmuran masjid. Saudara Lanjar Kurniawan selaku bendahara 1  juga memaparkan bagaimana sumber dana didapat oleh Masjid Ulil Albab.
Presentasi dilanjutkan pada tiap divisi. Dari enam divisi yang dibentuk dalam kepengurusan periode 1433-1434 H ini, divisi Syiar Ibadah yang diketuai oleh Ahmad Arif Syarif mendapat kesempatan pertama untuk mempersentasikan program kerja. Dalam kesempatan ini, divisi Syiar Ibadan menyampaikan bahwa dalam programnya terdapat beberapa program kerja baru yang bertujuan untuk melanjutkan program kerja sebelumnya dengan kinerja yang lebih maksimal.
Divisi Jumatan adalah divisi kedua sekaligus menutup persentasi pada musyawarah kerja hari pertama (29/2). Divisi Jumatan yang diketuai oleh Indra Saputra jaya ini banyak melakukan penggebrakan dalam rancangan program kerja yang telah dirancang bersama staffnya. Divisi Jumatan kali ini menambah program dengan diadakannya kegiatan sosial yang akan terangkai dengan kegiatan sholat Jum’at di Ulil Albab. Selain itu divisi jumatan akan menambah pelayanan kepada jamaah, antara lain : pengadaaan minyak wangi gratis, jamuan jamaah dan jamuan istimewa. Study banding akan dilakukan oleh divisi ini guna menambah refrensi dan inspirasi terkait peningkatan mutu kualitas ibadah jumatan di Masjid Ulil Albab.
Pada hari kedua (1/3) musyawarah yang mengambil tempat di Ruang Sidang DPPAI (sebelah selatan) dibuka dengan pembacaan Al-Quran oleh Syarif Hidayatullah Hasibuan.
Siti Zahrah selaku ketua Divisi Pembinaan dan Kaderisasi (Pemkad) membuka persentasi hari kedua dengan penjabaran rancangan kinerja divisi Pemkad yang memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kemampuan tiap kader TMUA. Divisi yang baru terbentuk pada periode ini mendapatkan banyak sekali masukan serta kritikan terkait dengan program kerja yang dirancang.
Lebih memaksimalkan publikasi kegiatan MUA dan TMUA dengan mengoptimalkan seluruh media komunikasi dan informasi yang ada, merupakan target yang ingin diwujudkan oleh Divisi Simpanan Produksi (Sim-Pro) yang diketuai oleh Rahmansyah.
Dilanjutkan presentasi oleh Divisi Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang mendapat pesan dari anggota  lain agar seluruh staff yang diketuai oleh Cheppy Permana tersebut dapat benar-benar lebih memperhatikan pelayanan dan kenyamanan jamaah. Selain itu juga dituntut agar lebih jeli, peka, serta teliti terhadap keperluan dan kepentingan yang dibutuhkan masjid serta jamaah.
Kemudian dilanjutkan divisi kemuslimahan yang keseluruhan anggotanya adalah akhwat (wanita. Red) dengan kepala divisi Nurul Qodariah yang menyampaikan bahwa program kerja yang keseluruhan bertujuan untuk lebih memberdayakan wanita tersebut mendapat banyak masukan agar ada pertimbangan tentang pembenahan program kerja kemuslimahan.
Divisi Relasi Publik (Re-Pub) sebagai divisi terakhir yang mempersentasikan program kerjanya memaparkan dengan sangat bersemangat mengenai rancangan kinerja Re-Pub untuk periode ini. Divisi yang memiliki cita-cita agar Masjid Ulil albab dapat dikenal secara Internasional ini akan lebih banyak mencari link guna memperkenalkan Ulil Albab pada dunia. Sebagai urat syaraf Masjid Ulil Albab, Re-Pub siap menjalin dan menjaga citra Masjid Ulil Albab di mata UII, Masyarakat maupun secara Nasional.
“Diharapkan agar seluruh TMUA dapat tetap bersemangat, saling membantu dan tetap kompak dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan.” Ungkap ketua TMUA sebelum menutup musyawarah kerja pada malam itu. Akhirnya Musyawarah ini ditutup dengan beristighfar memohon ampun kepada Allah SWT dan hamdalah.
Vivi Isniawati
Div. Sarana Prasarana TMUA
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !




Ikut Kajian ! ! !

Download Brosure



Informasi Jadwal Kajian & Pelatihan

1. Kajian Aqidah
Bersama Ust. Abdussalam Busyro
Setiap Hari Selasa (*pekan ganjil) Ba'da Maghrib

2. Kajian Pendidikan dalam Islam
Bersama Ust. Fatan Fantastic
Setiap Hari Selasa (*pekan genap) Ba'da Maghrib

3.
Kajian Tafsir Al-Qur'an
Kitab Al-Muyassar
Bersama Ust. Suprianto Pasir, M.Ag
Setiap Hari Rabu Ba'da Maghrib

4. Kajian Tafsir Juz Amma
Bersama Ust. Okrisal Eka Putra, Lc
Setiap Hari Kamis Ba'da Maghrib

5. Kajian Akhlak
Bersama Ust. Abu Abdirrohman
Setiap Hari Jum'at Ba'da Maghrib

6. Pelatihan Tilawatil Qur'an
Bersama Ust. Ngaliman (Qori' Nasional)
Setiap Hari Sabtu Ba'da Maghrib

7. Pelatihan Adzan
Bersama Alumni TMUA UII
Setiap Hari Sabtu & Ahad Ba'da Shubuh


 
Support : Creating Website | Forum Berbagi | Ulil Albab UII
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. : Ulil Albab Cahaya UII : - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Forum Berbagi